Rayakan Natal di Betlehem Efrata

2014-12-24

Bible Text: Mikha 5:1 |

Pesan Natal 2014 dari Bapak Gembala

 

"Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala."

-Mikha 5:1-

 

Kelahiran Yesus di Betlehem Efrata memiliki makna penting. Betlehem berarti rumah roti atau gudang makanan. Betlehem juga terkenal dengan air perigi yang menyegarkan. Roti dan air berbicara mengenai kebutuhan dan hasrat kita.

Merayakan kelahiran Yesus di Betlehem Efrata secara rohani berarti kita harus mencapai Betlehem. Jangan seperti Rahel yang tidak berhasil mencapai Betlehem padahal hanya menempuh satu jam perjalanan lagi (sangombas nari – Toba).

Untuk bisa mencapai Betlehem kita harus sanggup berjaga-jaga dan berdoa satu jam. Tahun 2015 semakin berat dan  kebutuhan semakin meningkat. Namun, kita bisa mencapai dan menikmati Betlehem apabila kita memiliki semangat untuk berdoa satu jam. Hadirlah dalam doa Sabtu satu jam di gereja dan berdoalah satu jam di rumah untuk menikmati kelahiran Yesus yang memberikan hidup dalam segala kelimpahan.

Sermon Topics: