Benjamin Blessings: Five-fold Blessings

Kejadian 43:34 “Lalu disajikan kepada mereka hidangan dari meja Yusuf, tetapi yang diterima Benyamin adalah lima kali lebih banyak dari pada setiap orang yang lain.”

Who is Benjamin?
Benyamin adalah anak bungsu Yakub, anak yang dilahirkan Rahel dengan kesakitan dan mengakibatkan kematian Rahel.

Kejadian 35:18 mengisahkan Rahel memberikan nama Ben-Oni sebelum Rahel meninggal. Ben-Oni berarti “Son of my sorrow”. Namun, Yakub sang ayah mendeklarasikan nama anak bungsunya menjadi BENJAMIN: SON of MY RIGHT HAND.

Benjamin merupakan gambaran gereja yang merupakan generasi akhir jaman, generasi terakhir. Dunia boleh mengatakan kita sakit, mengakibatkan dukacita, namun Allah Bapa menyatakan: “Anakku, engkau! Anak tangan kananku. Anak yang menerima kemujuran”.

Five-fold blessings!
Kita tidak menemukan dalam Alkitab satu katapun yang keluar dari mulut Benjamin. Tidak ada perbuatan Benjamin yang hebat seperti hal Yusuf. Namun, Alkitab mencatat Benjamin diberkati 5 kali lebih banyak dibandingkan saudaranya. Tentu saja karena Yusuf memiliki ibu yang sama dengan Benjamin. Saudara kandung! Kitapun adalah saudara Yesus bila kita melakukan firman-Nya.

Yusuf merupakan gambaran Kristus dalam perjanjian lama. Kristus mengasihi kita dan bahkan memberikan nyawanya bagi kita. Lima luka di kayu salib: dua luka di tangan, dua luka di kaki, dan satu luka di lambung telah menyelamatkan kita. Lima kali lebih banyak Benjamin diberkati!

Lima adalah angka SALIB. Lima adalah angka anugerah. Segala berkat yang diberikan Tuhan kepada kita hanyalah anugerah. Amsal Salomo mengatakan: Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Kunci untuk meraih berkat Benjamin adalah dengan menerima kasih karunia.

Kejadian 43:29 ”Allah kiranya memberikan kasih karunia kepadamu, anakku!” Mintalah kepada Allah yang penuh dengan kasih karunia dan yakinlah bahwa kita telah menerima berkat Benjamin. Lima kali lebih banyak!